Rabu, 08 Februari 2012

Playboy


Teng..Teng… Bunyi bel masuk kelas. Pagi itu ada mata pelajaran bahasa Jepang untuk jam pertama. Guru kami yang biasa kami panggil sensei Triyono datang agak telat.
“Eh, freak kemarin kamu dapat salam tuh dari Iwan, anak SMA Satu”. Kata Sari di kelas sebelum sensei datang.
“Cie,,cieee,,,,” Si Mayang yang sebangku denganku ikut nimbrung. Wajahnya agak mendung (kayaknya).
“Halaah,,, si Playboy yang ngaku-ngaku sok alim. Ngapain kok bisa ketemu elo Sar?” tanyaku.
“Hehe… kemarin sms-an sama gue”. Jawab Sari dengan tampang innocent-nya.
“Ha? Gila loe ya? Kemarin Reni, Mayang,,, trus sekarang loe ikut jadi korbannya.” Aku tak habis pikir. Sari Cuma cengir-cengir gou ngomeli.
Baik sodara-sodara, akan saya kenalkan siapa itu Iwan, anak beda sekolah, setingkat sama kita-kita, yang ngakunya anak rohis, menduduki jabatan penting tapi kerjaannya tebar pesona sama cewek-cewek. Aku kenal Iwan pertama kali saat ada lomba mata pelajaran tingkat daerah. Kuakui Iwan memang bak Jung Yong Hwa, artis idola anak-anak remaja dari korea. Tinggi, putih, pintar lagi,,, secara dia jadi wakil SMA paling bergengsi di lomba kecerdasan. Dan yang menjadi nilai plus adalah dia anak Rohis, selain di lomba mata pelajaran akhirnya aku ketemu dia lagi di perkumpulan Rohis se-Kabupaten. Si Iwan ini juga di daulat jadi ketua perkumpulan. Hebat bukan?
Weeeit, tapi jangan langsung terpesona dulu sodara-sodara. Soalnya ni anak punya hobi sampingan jadi playboy. Awalnya sih gue juga agak terpoison-poison gitu (terpesona maksudnya), tapi feel itu berubah setelah temen-ku curhat sama aku. Namanya Reni.
“Freak, gue dapat temen sms-an baru neh. Orang nya asyik di ajak ngobrol, cakep, pinter… anak smansa”.
“Kemarin nangis-nangis gara-gara diputus sama temen sms-an gak jelas. Sekarang dah mau mulai lagi? Piye sih? Emang masih punya stok air mata berapa kantong?” Jawabku selengekan.
“Ah elo freak… temen lagi seneng juga kok ndak di dukung sih. Tapi btw, dia kenal sama elo lho freak,,,”
“Ya iyalah,,, orang sekota ni siapa sih yang gak kenal gue. Kalo gak kenal, kasihan banget tu orang. Siapa namanya?” Haha… paling-paling si Endar temenku SMP dulu, batinku. Pinter sih pinter,,, tapi soal wajah, gak ada yang nyaingin lah. Gak ada duanya di dunia ini yang setara cupu nya sama dia. Paling-paling dia sms Reni, trus ngaku-ngaku jadi orang ganteng. Wahaaa,,,,
“Namanya Iwan.”
Jeduaarrr.
Gubrakkkk.
Brruuuk.
Komprrrrrrrraaangk. (lebay.com) sebenarnya ini menggambarkan kekagetan gue aja. Jadi itu suara tadi Cuma muncul di otak gue yang sebesar upil itu.
“Iwan?? Anak rohis??? Rumahnya di Perumnas?” Jawabku dengan mata membelalak.
“Iyaaa…. Iwan Pramudya. Eeh, loe kok bisa kenal freak? Jangan-jangan dia gebetan elo juga ya freak?”
“Haiyaah,, bukan kok. Gue kenal dia pas lomba mata pelajaran. Kita juga satu perkumpulan rohis se-Kabupaten.”
“ Iiih,,, so sweet banget. Gue jadi iri. Sama-sama anak pinter. Trus rohis pula juga. Tapi sory ya freak, kayaknya dia udah fall in love sama gue deh. Jadi elo jangan ngarep yaa. Hihihi…”
“Kok bisa?” Tanyaku HaHaCe. Harap-harap-cemas.
“Nih,,, baca sms nya. Itu bukti otentik terkuat kalo dia suka sama gue.” Ucapnya sambil menyodorkan hp. “Buka di Inbok, trus yang namanya Ayang, Hihihiii,,,,“
“Ayang????” Iiih najong banget nih temen gue. “Bikin illfeel aja deh loe” tambahku.
“Kalo iri bilang aja freak. Hihihi…” Reni tertawa cekikikan dengan kepala melambai-lambai. Persis di tokoh utama filem dengan judul “ Mak Lampir millennium”. Ntar yang jadi sutradaranya gue. Emang belum rilis sih di bioskop,tapi udah rilis kok di otak gue. Reni jadi tokoh utamanya cucok banget begetoo.
Akhirnya ku buka inbok Hp nya. Kubaca dari pesan terlama.
#Pesan pertama dari Ayang:
“Hai Reny… met pagi. Udah sarapan belom? Ntar kalo mau sekolah jangan lupa berdoa dulu ya.”
#Pesan kedua dari Mayang:
“Gue juga belom ngerjain ren. Ntar minta nyontek punyae freak ajaah. Hehe”
Ha? Minta contekan? Niih, anak-anak emang suka langganan PR sama gue. Dasar Peminta-minta. Batinku.
#Pesan ketiga dari Ayang: (Ihiiir,,, isinya puisi sodara-sodara)
“Bidadariku,,,
Dimanakah dirimu?
Wajahmu memang tak bisa kubayangkan.
Tutur katamu belum pernah ku dengar.
Komitmenmu menjaga diri, menantikanku.
Ooh,,, aku benar-benar penasaran
Akankah kau jua bidadariku?
Sabarlah adindaku,,,
Allah pasti kan mempertemukan kita.
Pasti,,, dalam naungan cinta NYA.”
Sampai disini derajat feel ku sudah berkurang dari 360 derajat menjadi 300 derajad.
#Pesan ketiga dari Ayang:
“Reni,,, reni,,, reni,,,,
Kayaknya aku…….”
#Pesan keempat dari Ayang:
“Dengerin lagunya Edcoustik ren, judulnya “Nantikanku di Batas Waktu”.
Hope you will find me”
Derajad feel berkurang lagi. Tinggal 238 derajad.
#Pesan kelima dari Ayang:
“Beneran kamu suka? Kalo kamu suka, aku juga suka deeh,,, J
Haduuuh,,, suka apaan nih?batinku. Feel ku berkurang lagi menjadi 130 derajad.
#Pesan keenam dari Ayang:
“Maukah kau jadi bidadariku……………..?”
Haaaa?Gue sudah gak sanggup baca lanjutannya. Pokoknya feel gue yang tadinya full 360, benar-benar habis. Bahkan minus. Beneran  najooooooong,,,, nyesel gue pernah suka sama tuh orang. Hueeek.
Dan hari ini, Sari juga sudah mulai jadi korbannya. Ia sudah menjadi korban ketiga setelah Reni dan Mayang. Huh,, beneran gak nyangka. Bisa juga tuh anak gebetin tiga orang sekaligus. Dan mereka semua adalah best-pren gue. Kok bisaaaaaaaaaa? Aku juga tak habis pikir sodara-sodara.
Bentar tak mikir dulu.
Pertanyaanya adalah “Kenapa ada orang seperti itu?”
Jawabannya adalah.
Sebentar,,, lagi  mikir.
Tek. Tek. Tek.
Jawabannya adalah..
Em,,, apa ya?
Tek. Tek. Tek.
Aarrrghh,,,, Baiklah. Gue nyerah. Gak dapat jawabannya.
Kembali ke insiden pagi ini. Gue akhirnya memberanikan diri bertanya.
“Elo kan udah tau reputasinya si Iwan Sar… kok masih mau aja sms an sama dia?” tanyaku hati-hati dan dengan nada suara selembut-lembutnya. Syahrini aja kalah deh. Telak.
“Gak tau freak. Kayaknya gue juga jatuh cinta deh sama dia. Sama kayak Reni, Mayang… Sebenarnya gue juga gak mau jatuh cinta sama playboy kayak gitu, tapi… hati gue gak bisa dibohongi freak. Sudah terbang nih hati gue.” Ha? Emang hati punya sayap???
Hmmph… udah nyerah deh kalo nyangkut masalah hati, cinta, dan embel-embelnya. Ya, Allah… sebenarnya cinta itu apa sih? Apakah cinta seperti itu benar menurut-NYA? Kalo masa muda aja dipake cinta-cintaan seperti ini, apa ndak kasihan besok sama suami-istri  nya masing-masing? Cuma dikasih cinta bekas dong,,, udah gak orisinil? Entahlah,,, aku juga belum menemukan jawabannya. Yang pasti aku punya prinsip gak akan pacaran kecuali setelah menikah. Yeeyy…
“Yaelah, kalo setelah menikah sih namanya bukan pacaran lagi O’on. Itusih udah sah jadi suami istri”  Jawab kakakku yang waktu itu kunasehati buat tidak pacaran dulu. Maklumlah, kakakku lumayan kece juga, harus dijaga dari godaan wanita-wanita jahat. Keturunan adeknya kali ya. Gue kece, jadi kakak gue ikutan kece. Hehe… (Minta dijitak).
“Ya tapi kan kasihan bro kalo ntar suami atawa istri kita dikasih bekas orang.” Sanggahku
“Makin pinter aja sih loe mbul. Belajar dimana?” Weiit, jangan salah… gini-gini anak rohis brotheeeeer. Jawabku. Tapi Cuma isyarat aja.
“ Prinsip mbul dah bener kok. Pertahankan. Cinta-cintaan macam kayak gitu emang perlu dihindari. Cinta yang bener Cuma cinta yang berlandaskan takwa sama Allah. Entah itu cinta sama orang tua, cinta saudara sesame muslim, cinta sama adik-kakak. Tapi kayaknya mbul gak cinta deh sama abang…”Aku mau membantah, tapi my bro malah melanjutkan ceramahnya “ trus juga cinta lawan jenis,semua juga harus atas dasar takwa sama Allah. Dalam Al Qur’an maupun Al Hadist juga gak ada kan bab tentang pacaran. Yang ada malah larangan untuk mendekati zina. Pacaran kan identik dengan perbuatan zina. Kalo nikah sih malah dianjurkan. Malah nikah merupakan ibadah yang setara dengan separuh dari agama kita. Btw, kok mbul tumben tanya-tanya kayak ginian. Habis ditembak cowok yaaa? Alhamdulillah ya Allah… akhirnya adek gue laku juga.”
“Enak aja kalo bilang tu…” akhirnya kuceritakan masalah cinta-cinta monyet temenku “lagian, kalo mau sih,,, yang antri banyak. Gak harus nunggu laku. Tapi kan dilarang pacaran.”
“iya deeh.. percaya. Yang laku. Emang laku berapa? Seribu tiga?
“Abaaaaaaaang…!!!??” gue mulai muntab. Abang gue kadang emang rese. Ngajak berantem mulu.
“Iya deh sori. Balik ke tema. Tapi mbul gak suka kan sama si ikhwan gadungan itu? Tanyanya menyelidik. Hahaha… ikhwan gadungan? Dapat istilah darimana nih my Bro.
“Ya enggaklah. Najong amit-amit deeh,,,” Padahal dulunya pernah suka ding. Hwehehe
“coba deh, mbul deketi temen-temen mbul. Dikasih tau little by little. Yang penting mbul sudah berusaha sebaik mungkin. Memberitahu yang benar. Masalah temen mbul mau ikut saran mbul apa nggak sih bukan ranah kita. Allah lah yang kuasa memberikan hidayah”. Hmm… bening juga nih abang gue.
“Oklek deh bro,,, tumben bisa bening kayak gini. Kalo gini sih gak malu-maluin bro jadi abang gue… hwahahaha”  Bro kutinggalin dengan alis yang berkerut-kerut.
Dan, hari berikutnya langsung ku praktekkan aja tuh pesan dari my Brother….
“Ren, Bla-bla-bla…….”
“Mayang, Bla-Bla-Bla….”
“ Sari,Bla-Bla-Bla…”
Selesai.
Dengan menghabis kan energy sebesar Nasi Goreng sepiring karya nyokap gue, dan ditambah susu sapi asli, bukan tiruan sebanyak gelas satu. Mulut gue juga berbusa-busa. Nyampe air ludah gue sampai piknik kemana-mana. HUiiih,,, Alhamdulillah ya Allah. Gue sudah menyelesaikan satu perintahMu. Mengingatkan teman. Hehe…
But,,,
Jawaban mereka, sama semua….
“Gue udah terlanjur cinta freak,  sama Iwan. Gue gak bisa hidup tanpa diaa.” Klop banget dah.
Ha?
Lemes deh gue. Padahal gue udah ngapalin tuh ayat tentang larangan mendekati zina. Udah menyiapkan kata-kata selembut molto buat nasehatin mereka. Suara gue juga udah gue permak seindah suaranya gita ketawa. Sia-sia deh,,, Hiks L. Tapi gue jadi ingat ucapan Bang Fadhil, my Brother. “Hidayah itu ditangan Allah. Yang penting kita sudah berusaha” Oke.. sekarang gue positive thinking aja deh… tapi dalam hati gue berdoa.
“Ya Allah,,, Jangan sampai omongan gue yang luas alias panjang kali lebar tadi sia-sia. Berilah kepada ketiga cecunguk yang juga temen saya itu hidayah ya Allah. Aamiin”.
To be Continued.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar