Senin, 13 Februari 2012

New Semester

Bismillah...
Hari ini, 13 Februari 2011 hari pertama kuliah di semester enam. Ba'da shalat shubuh tadi buka fb, banyak postingan yang intinya tentang semangat menyambut semester baru. Jadi ikut-ikutan semangat nih... :)
Di semester ini, untuk prodi matematika murni sudah dimulai fokus studi dengan beberapa pilihan. yang sempat ditawarkan kemarin ada Terapan, Statistik, Aljabar dan Komputer. Saya sendiri awalnya berminat ke Aljabar.Tapi karena kuota tidak memenuhi, minimal 8orang padahal yang milih kelas aljabar cuma 6 orang, jadinya untuk tahun ini tidak membuka kelas Aljabar. Hiks,,, jadi sedih deh :'(
Padahal, sebelum Aljabar dinyatakan tidak diadakan saya sudah krs an (manual+online) dan milih makul pilihan aljabar. then, penderitaan saya ditambah yakni harus krs an ulang, balik ke kampus lagi (waktu itu saya masih di Wonogiri), nyari pembimbing akademik minta tanda tangan. Hiks... (lagi)
Saya masih ingat komentar pembimbing akademik kelas kami (Pak Agus Maman Abadi) "Surat edaran yang saya dapatkan dari atasan untuk membuka kelas minimal mahasiswa harus berjumlah 8 orang. Sedangkan kalian baru berjumlah 6 orang, jika kalian bisa menambah 2 orang lagi kita bisa usahakan kelas aljabar" Waduuh... kalo itu susah pak. Harus nyari orang buat pindah fokus studi.Sama halnya mencari jarum di tumpukan jerami, hehe... lebay. Tapi emang beneran kok, teman-teman kami rata-rata sudah memilih fokus studi mereka dan sdh difikirkan beberapa tahun sebelumnya. jadi kalo mau membujuk mereka untuk pindah fokus studi, rasanya... mustahil :p.
"Sebenarnya saya juga nggak enak sama kalian. Yang namanya mata kuliah pilihan kan seharusnya milih bebas, lha kalo seperti ini berarti dipaksakan, bukan kehendak masing2. Tapi, jika kalian memang berminat ke Aljabar  kalian bisa ngambil terapan. Nanti skripsinya boleh ke terapan aljabar, jika ada kesulitan di bab aljabarnya bisa bertanya ke dosen."kata pak Maman memberi saran. Maturnuwun pak :)
Dan akhirnya sodara-sodara... saya ngambil makul pilihan "STATISTIK". Lho... kenapa nggak ngambil seperti yang disarankan PA??? karena melihat nilai prasyarat terapan (kalkulus integral). Jujur saja, saya agak payah di integral. hehe :)
Then, hikmah yang bisa saya ambil dari secuil episode kehidupan kali ini adalah.... "Apapun pilihannya, Minumnya teh botol s****. Eh salah ding (malah iklan)... Apapun pilihannya,  Insyaallah itu yang terbaik dari Allah. Jika Allah sudah menakdirkan A, maka nanti dapatnya A, walaupun harus melalui B,C,D.... Z, pasti endingnya ke A. Dan tidak semua kehendak manusia pasti terpenuhi. Baik menurut kita belum tentu baik menurut Allah. Positive Thinking is the best Way (Jadi ingat kuliah moral versi pak Emut, Insyaallah kapan-kapan saya posting). "
Dan, pagi ini,,, diawali dengan bismillah, berharap Allah memberikan kemudahan selama satu semester ke depan. buat temen2 seperjuangan yang nggak jadi ngambil aljabar, tetep semangat... whenever, wherever. Buat Matsub 2009, kangen euy! Ntar ketemu, Insyaallah kuliah hari pertama (kalo gak pada bolos :P).

2 komentar:

  1. Semoga pilihan Saudara tepat dan apapun yang sdh dipilih jika dilaksanakan dengan niat yang baik dan kerja keras, insyaAllah akan berhasil. Berdasarkan pengalaman ini, untuk perbaikan selanjutnya, kami akan berusaha banyaknya mhs yg mengambil mt kuliah pilihan tdk dibatasi. semoga berhasil dan kalaupun terlaksana,itupun untuk adik-adik kelasmu (tentu Saudara juga boleh ambil tapi lama studimu bertambah), semoga berhasil...

    Korprodi Matematika

    BalasHapus
  2. Aamiin.. maturnuwun pak :)
    Mohon doanya semoga kelak berjalan seperti apa yang diharapkan.

    #senengyaa... Bapak mau mengunjungi blog saya.
    keep blogging ya pak!
    maturnuwun..

    BalasHapus