Rabu, 05 Oktober 2011

Terjemahan Lagu Mother by Seamo

Bismillah... 
Tahu lagunya Mother dari seamo ndak?? Ihhh... Bagus banget. Bikin ceria kalo habis dengerinya. Pertama kenal nih lagu sih pas ada training di kampus. Trus ada video motivasi yang make background nih lagu. Langsung kepincut gue.. Hehe

Nah.. singkat cerita jadi pengen punya nih lagu. Pengen download. Tapiiii... download apaan coba?? Judulnya aja kagak tahu Liriknya apa lagiii... soalnya kalo gak salah nih lagu pake bahasa jepang. => (Dikit2 ngerti bahasa jepang. Cieee....). Makluuum pas SMA pernah dpt pelajaran bhs Jepang. Kalo cuma kenalan pake bhs Jepang sih insyaallah bisa. Tapi kalo disuruh yang cas cis cus ngomong pake jepang... Angkat tangan bae laah!.

Akhirnya aku tanya2 temen sekelas. Nisa, Dewi, Lina, Iren, Tika dkk. " Eh kalian tahu lagu yang nadanya gini gak?? Nananananananana......" => Gak bisa nyanyi. Gak tahu liriknya. Cuma nadanya, ingat banget!
"Opo sih mbok dhee (panggilan gue dikelas=> padahal masih imut2 gini... dipanggil mbokdhe!). Emang ada po lagu yang isinya nanananana doang???"

"Yo emang ra ana, pokoke nadane ngono kui. aku ra ngerti lirik ke. Ngerti ndak koe lagune?"
"Ra ngertiii... po maneh sih ana bau2ne korea jepang. Ra mudeng babar blas..."Jawabe Nisa.
Hiks... :') => Lalu aq tanya dewi... "Wik... Koe dong lagu iki gak.. Nanananananana"
"Oooo...ngerti2. wingi sing diputer neng SLK kae to.?"
"Iyo2.. Duwe koe? Ngerti judule gak?
"Ora ngertii.. Tapi cah Hima kayake duwe"
"Mintain dunk...Plisss"=>Dengan muka memelas.
"Ok2.. Santaiii...."
"Gue tunggu lho wik..."
=================================================
Then after kuliah... siangnya gue go to Lovely Sekret "Haska JMF".Mau ambil data rubrik buat buletin. Disana ada ikhwan yg lagi pake komputernya. Langsung gue usir...=> Piss akh....Sekalian Online, update status Fb sama Web Haska daaaan Nyari lagu yang tidak diketahui judul plus liriknya tadi.
Hmmm... Gak nemu2(ya iyalaaah....). Malah dapet What a Wonderful World. Lumayaaan... 

Tiba2 datang Mb Fida end Dek Febri. Lagi ngecek surat2 buat lomba essay qur'an. Aku mau ikut2an ngecek tapi kayake ndak bikin ribeet...Hehe.

Iseng2 aku tanya. "Mbak fid.. Tahu lagunya ini gak Nanananana..."
"Tahu.. Aq punya lagune kok. Judulnya Mother. punyae seamo"
"Waaaaaaaaaaa....mbaaaaaaaaak aku mintaaaaaa"==>Dengan histerisnya.
"iya2... boleh"===>Menjawab dengan anggunnya. Beda banget sama yg sebelumnya.
=====================================================
Finishly..Gue dapet nih lagu. Nah pas lagi kuliah di Lab kom. Mumpung dosen nya blm datang... Gue cari lirik nya plus terjemahan lagunya dalam bahasa Indonesia...
Daaaaaaan... Gue mewek habis baca Terjemahannya. Entah kenapa jadi ngebayangin Orang Tua dirumah. Kangeeeeeeeeeeen!!!! ===>Padahal lagi di Lab.

Oke Deh... Stop!! Intinya gue mau kalian ikut menikmati Terjemahan lagunya. Semoga bisa menginspirasi dan kita bisa menjadi anak2 yang bisa dibanggakan Orang Tua ++ Jadi anak yang Sholihah.Amiiin.
====================================================
Hi mam, Ibuku sayang.., Apa yang sedang kamu lakukan?
Maaf, akhir-akhir  ini aku tidak menghubungimu..
Aku ingin beri tahu, kalau kini aku sudah sukses…”

Tubuh mu kecil dan begitu juga tangan mu
rambut putih dicampur
hitam yang sudah tumbuh lebih lama
Tapi bagiku kau masih lebih besar dari apa pun, lebih kuat dari siapa pun
Aku ingin bilang
kepada  anak-anak ku tentang cinta ini “cinta yang mendukung  ku”

Meskipun aku tumbuh dengan tidak sabar  ketika aku dekat mu…
Ketika engkau jauh dari ku, aku merasa kesepian
Itu yang
engkau lakukan untuk ku,
Engkau dapat menyelesaikan masalah  dengan menyelesaikannya
Dan
engkau pemilik kesabaran yang luar biasa dan engkau adalah orang tertangguh yang aku kenal
Engkau akan selalu prihatin terhadap kesejahteraan ku sebelum dirimu sendiri
 
Memasak, mencuci pakaian, membersihkan, membesarkan anak
Engkau bahkan bekerja selama waktu senggang
Engkau hanya akan membutuhkan hal-hal dari tempat terendah
Aku tidak mengerti meskipun saat itu begitu jelas
Barulah aku mulai hidup seorang diri
dan kini aku mengerti
Setiap kali
aku memikirkan berapa banyak yang telah engkau capai
Dan betapa sulitnya pasti, aku merasa seperti aku bisa mencoba melakukan sesuatu yg terbaik hari ini
 
Aku akan mengatakan, "Bangunkan aku jam empat pagi"
Dan
engkau akan membangunkan aku tepat pada waktunya
Dan aku akan bersikap adil kepada mu…
Aku tidak akan berkata apa”, meskipun aku masih setengah tertidur  
Ini adalah rutin harian
Tapi, Engkau tidak pernah melihatkan wajah lelahmu di hadapanku
Dan
itulah yang membuat ku terbangun setiap hari
Lebih hangat dan lebih akurat daripada jam alarm


Tapi kemudian suatu hari aku bolos sekolah dan berkata, "Aku tidak mau pergi"
Aku tidak akan meninggalkan kasur
ku dan engkau berdiri di depanku
Engkau pergi untuk Menyembunyikan wajahmu dan menutup wajahmu dengan kedua tanganmu dan engkau  menangis keras
Akupun merasa sangat sedih dan menangis
Pada waktu itu aku
sangat menyesal dan aku bertanya-tanya , "Bagaimana mungkin aku bisa begitu bodoh?"

Tubuh kecil dan begitu juga tangan mu
rambut putih dicampur
hitam dan engkau sudah tumbuh lebih lama
Tapi bagiku kau masih lebih besar dari apa pun, lebih kuat dari siapa pun
Aku
ucapkan terima kasih untuk cintamu selama ini “cinta yang mendukung ku,
ibu ku….

Aku tau tidak ada lebih menyakitkan di dunia
Dari orang tua yang mengubur anak mereka
Jadi aku akan memastikan itu tidak pernah
akan  terjadi
Bahkan jika
aku hanya tinggal satu detik lebih lama dari mu
Aku akan memastikan itu ...

Aku senang  karena aku adalah  anak mu
Aku senang
karena  kau adalah ibuku
yang
tak akan pernah berubah
Dan Itu tidak akan pernah berubah untuk  selamanya
Karena aku adalah sesuatu yg sangat berharga bagi mu ...

Tubuh mu kecil dan begitu juga tangan mu
rambut putih dicampur
hitam dan engkau sudah tumbuh lebih lama
Tapi bagiku kau masih lebih besar dari apa pun, lebih kuat dari siapa pun
Aku ingin bilang
kpd  anak-anak ku tentang cinta ini “cinta yang mendukung  ku”

"Jadilah ibu ku untuk selamanya
Engkau masih memiliki satu pekerjaan yang tersisa untuk melakukannya
Dan itu
adalah  untuk menerima cinta dan penghormatan dr anak mu..."


*meskipun mungkin ada kata-kata yang tidak sesuai (rancu)
 Tapi,, salut kepada sang pencipta lagu ini...
dia menciptakan lagu yang sangat penuh makna ,,
Semoga Bermanfaat.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar