Rabu, 14 Agustus 2013

Duuh,,, MALU!!!


Posting kali ini tentang pengalaman saya yang sangat-sangat memalukan. Ck.. pengen mati aja deh kalo diingat-ingat. Saking malunya meen.  Waktu itu saya pulang dari rumah Budhe saya. Habis halal bi halal keluarga besarnya simbah. Kalo gak salah tanggal 11 Agustus, H+2 lebaran insyaallah.
Dalam acara itu banyak sekali keluarga yang datang. Dari anak-anaknya simbah yang berjumlah 8 orang (saudara-saudaranya mami saya), cucu-cucunya simbah (termasuk saya, ehehe), cicit dan buyutnya simbah. Jadi kalo ditotal … banyak lah yang datang (saya sendiri sih gak tahu pasti jumlahnya berapa, ehehe).
Sehabis dari acara itu, kebetulan salah satu pak dhe saya, yang rumahnya agak jauh pengin mampir ke rumah. Pak dhe mampir ke rumah berdua dengan anaknya (Mas Didik). Saat dirumah saya, pak dhe ngobrol kesana-kesini dengan bapak dan mami. Saya sih cuma jadi kambing congek, mendengarkan sambil sesekali ikut ketawa.
Sedang asyik-asyiknya mendengarkan obrolan mereka, saya melihat mas Didik dapat sms, mengeluarkan hp, lalu ngetik, mungkin membalas pesan masuk. Nah, dari sini saya jadi kepikiran pengen maenan hp juga. Akhirnya hp tak keluarkan dari kantong rok. Aktifkan kunci. Browsing internet. Mau nyari apa ya?? Oke, buka fesbuk aja. Loading fb. Done. Eeh ada pesan masuk. Tak buka. Dari salah satu teman di media rohis kampus. Isinya “Mohon maaf lahir batin ya ukh…”
Tak bales “Oke sama-sama”. Hmm… tapi kok lola alias loading lama. Saya kemudian teringat aplikasi yang barusan saya download. Aplikasinya lebih cepat kalo dipake buat buka fesbuk. Oke tak coba, tutup browser, buka aplikasinya, emang lebih cepet sih. Tapi gara-gara aplikasi inilah saya melakukan hal terbodoh yang nantinya akan saya sesali seumur hidup saya.
“oke sama-sama. Met lebaran, saling memaafkan ya” pesan ini terkirim lebih cepat menggunakan aplikasi baru buat fb saya tadi. Kemudian pesan berbalas “oke-oke”
Aplikasi yang saya pakai cukup unik, untuk chat fb terdapat kotak yang isinya emoticon alias gambar-gambar imut. You know lah misal emot smile jadinya kayak gini è J. Karena penasaran (aplikasi baru meeen) saya kemudian mencoba klik kotak emot nya. Ceritanya mau lihat ada emot apa aja. Tapi kok lola, gambarnya nggak muncul dengan sempurna. Ada yang muncul dan ada yang belum muncul. Kemudian secara tidak sengaja, saya mengklik emot yang belum muncul dengan sempurna (hp saya touch screen). Saya nggak tahu emot apa yang saya klik karena you know laah, LOLA dan belum muncul gambarnya.
Oke, lama. Kemudian saya klik tombol back. Dan Oh My Goooddd, anda tahu emot apa yang nggak sengaja ke klik dan ternyata terkirim untuk teman saya tadi ?!!?. LOVE. Yap, gambarnya berwarna merah, besar, dan berbentuk hati. Saya panik. Undo.. ada nggak undo?? Ya, nggak bisa lah, kan udah terkirim. Kemudian ada pemberitahuan kalo pesan saya tadi sudah dilihat oleh teman saya. Kaki saya langsung jadi jelly. Lemas.
Astaghfirullah… apa yang saya lakukan. Kalo teman saya perempuan sih oke-oke aja. Tapi teman saya tadi laki-laki, IKHWAN. Gimana kalo si akhi tadi salah paham? Aah, lebih baik mati aja deh. MALU.
“Afwan, tadi kayaknya saya salah kirim emoticon. Saya sedang nyoba app baru jadi belum terbiasa. Afwaan.” Terkirim.
Duuh.. semoga aja nggak salah paham ya Allah.
“Sudah tak duga ukh. Oke gpp, santé aja”
LEGA. PLONG. Alhamdulillah ya Allah. Tapi membayangkan kalau besok ketemu teman saya tadi, aah sudah nggak punya muka. Maluu.. malu.. MALU.
@rumah, august, 9:20 pm
Note: Setelah kejadian ini, saya jadi agak sensi dengan aplikasi baru yang saya gunakan. hmm,, tapi ada hikmahnya, jika ada tamu jangan sibuk sendiri, sok-sok maenan Hp. Apalagi kalau tamunya saudara sendiri. Menghormati tamu kan salah satu sunnah rosul. (sotoyy!!).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar